Fitnah ISIS Menerpa Dakwah Islam TKW Hong Kong

Fitnah ISIS Menerpa Dakwah Islam TKW Hong Kong. ISIS Disebut-sebut Rekrut TKI Muslimah Hong Kong

Profil ISIS
"ISIS Diduga Rekrut TKW Indonesia di Hong Kong." Demikian judul berita VOA Indonesia. Disebutkan, TKW Muslim Indonesia telah menjadi sasaran perekrut terkait ISIS di lokasi-lokasi perkumpulan populer pada hari Minggu (22/3) di sekitar kota itu, mengutip pernyataan media lokal yang juga mengutip seorang agen tenaga kerja yang tidak disebutkan namanya dan satu kelompok hak-hak pekerja.

Dua pejabat Hong Kong telah memperingatkan ancaman terorisme internasional sementara kelompok Muslim di kota itu mengungkapkan keprihatinan atas selebaran berlogo terkait ISIS beredar di sana.

Komentar serupa juga dikemukakan Komisaris Polisi Andy Tsang Wai-hung dan sumber kepolisian kemudian mengatakan kepada Sunday Morning Post bahwa mereka "memantau situasi itu dengan seksama,'' setelah selebaran dengan gambar terkait ISIS ditemukan beredar di kalangan pembantu rumah tangga Indonesia di kota tersebut.

Situs Apple Daily juga menyebarkan informasi serupa. Intinya, TKI Muslimah di Hong Kong diduga masuk ISIS. 

Situs ini memuat sejumlah foto selebaran kegiatan pengajian (dakwah) plus TKW berjilbab dan bercadar. Dalam selebaran ditunjukkan ada LOGO ISIS yang belakangan diketahui hanya rekayasa, palsu, alias FITNAH.

Berikut ini foto yang dimuat Apple Daily yang lalu di-share sejumlah akun Facebook BMI (Buruh Migran Indonesia) Hong Kong:


ISIS di TKW Hong Kong


Belakangan diketahui, brosus yang sebenarnya TIDAK MEMUAT LOGO ISIS sama sekali, yaitu sebagai berikut (brosur asli), sebagaimana dipegang oleh pihak berwenang Hong Kong dalam foto kedua di atas: 

ISIS di Hong Kong

ISIS memang menjadi senjata ampuh saat ini, bagi mereka yang hendak menghambat syiar dakwah Islam di mana pun. ISIS sendiri bukan Islam dan diyakini didirikan Barat untuk menjatuhkan citra Islam. (Baca: Profil ISIS).

Hong Kong dikenal sebagai negara yang marak kegiatan dakwah Islam yang dilakukan TKW Hong Kong Muslimah di sana. 

Menurut situs Dompet Dhuafa Hong Kong, tidak kurang dari 150 lebih organisasi Islam TKW Hong Kong yang melakukan kegiatan dakwah Islam untuk mengisi libur mereka, khususnya hari Minggu. Jumlah TKW di Hong Kong mencapai lebih dari 150.000 orang.*

Artikel Islam Media Network Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2017 Islam Media Network