Semua Kegaduhan di Negeri Ini Menunjukkan Kita Ada di Zaman Hudnah

Semua Kegaduhan Ini Menunjukkan Kita Ada di Zaman Hudnah
Semua Kegaduhan di Negeri Ini Menunjukkan Kita Ada di Zaman Hudnah.

Negeri kita, Indonesia, kini dilanda krisis. Semua kegaduhan ini bermula dari adanya peluang sebuah kekuatan untuk menguasai tanah air dari sektor politik.

Namun, Allah SWT masih melindungi negeri ini. Sang pion yang didukung berbagai kekuatan dalam dan luar negeri tumbang.

Rasulullah Saw bersabda, "Tiada kebaikan dalam kehidupan kecuali bagi seorang berilmu ('alim) yang berbicara atau pendengar yang memperhatikan. Wahai manusia, kalian berada pada zaman hudnah, dan perjalananmu cepat..."

Miqdad bertanya, "Wahai Rasulullah, apa hudnah itu?"

Rasulullah Saw menjawab, "Negeri bencana dan yang terputus. Jika menjadi samar bagi kalian urusan-urusan seperti penggalan malam yang gelap, maka hendaklah kalian (kembali) kepada al-Quran. Sebab, al-Quran adalah pemberi syafaat yang diterima syafaatnya dan saksi yang dipercaya. Barangsiapa menjadikannya sebagai pemimpin, maka ia akan menuntunnya ke surga. Dan barangsiapa menaruhnya di belakang, maka ia menghalaunya ke neraka. Ia (al-Quran) adalah petunjuk yang paling jelas kepada jalan terbaik. Barangsiapa berbicara dengannya, maka ia dipercaya; barangsiapa mengamalkannya, maka ia diberi pahala; dan barangsiapa yang menghukumi dengannya, maka ia berlaku adil..."

Apalah negeri kita kini berada pada zaman hudnah? Wallahu a'lam. Namun, tampaknya demikian.

Karenanya, umat Islam wajib segera kembali ke al-Quran, sumber kebenaran hakiki dan sumber tegaknya keadilan.

Jika bukan al-Quran yang dijadikan rujukan dan pedoman kehidupan, termasuk kehidupan berbangsa dan bernegara, jangan harap bangsa/negara ini memperoleh kebenaran dan keadilan hakiki, yang penuh limpahan rahmat Allah SWT. Amin...!

Artikel Islam Media Network Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2017 Islam Media Network